agen bola
Thursday, 24 January 2019   |   08:58 AM
INFO :

Hasil Leg Pertama Semi-Final Piala Liga: Tottenham Hotspur 1-0 Chelsea

Citrabola – Tottenham selangkah lagi ke final Piala Liga setelah menang tipis atas Chelsea di putaran pertama semi-final via gol tunggal Harry Kane.
Penalti Harry Kane sudah cukup bagi The Lilywhites mendekatkan diri ke final Piala Liga, seusai membungkam The Blues 1-0, Rabu (9/1) dini hari WIB.

Kane dijatuhkan kiper termahal dunia Kepa Arrizabagala pada paruh pertama dan penyerang Inggris tersebut menjadi algojo atas tendangan penalti yang diberikan wasit. Tendangan keras Kane dari titik putih berhasil menaklukkan Arrizabalaga di bawah tiang sekaligus memberikan keunggulan buat The Lilywhites yang bertahan sampai akhir laga.

The Blues lebih dulu bermain menyerang, usaha N’Golo Kante membentur mistar gawang. Begitu pula usaha Callum Hudson-Odoi yang sering merepotkan lini pertahanan lawan dan memaksa Paulo Gazzaniga membuat beberapa penyelamatan di awal laga.

Tetapi seiring berjalannya waktu, The Lilywhites mulai keluar menyerang dan langsung menghasilkan penalti. Kepa melanggar Kane saat pemain depan Inggris itu mengejar operan Toby Alderweireld dan seusai VAR mengonfirmasi sang pemain tidak dalam posisi offside, penalti untuk tuan rumah tidak dapat dihindarkan.

Kepa memang mampu membaca arah tendangan, akan tetapi dia belum mampu menghentikan tendangan keras Kane dari titik penalti.

The Blues berusaha mengejar ketertinggalan terbukti mistar gawang dua kali menjadi penyelamatan The Lilywhites di paruh pertama, sebelum tendangan Kante saat menerima umpan Marcos Alonso digagalkan Gazzaniga.

Kepa berhasil menggagalkan Kane ketika mendapat kesempatan lagi di menit ke-52, karena kali ini penjaga gawang internasional Spanyol itu membuat penyelamatan gemilang untuk membendung tendangan lawan dari luar kotak penalti.

Kante menguji Gazzaniga dari daerah yang sama, sebelumnya bek Chelsea Andreas Christensen melewatkan kesempatan emas ketika Ross Barkley meneruskan umpan sepak pojok Eden Hazard.

Memasuki menit-menit akhir laga, The Blues menghujani The Lilywhites dengan sejumlah serangan. Kiper cadangan The Lilywhites sukses menggagalkan peluang Hazard di menit ke-86, kemudian saat injury time Danny Rose membuang bola krusial yang berujung cedera, tetapi tim Mauricio Pochettino sukses mempertahankan keunggulan mereka.